Honda mengembangkan konser bersama dengan Rover, dan ditujukan untuk pelanggan Eropa. Tetapi hasilnya tidak mencapai harapan. Ketika Honda memiliki Rover British Company, ia mencoba membangun kendaraan segmen kompak untuk mengisi kebutuhan Eropa. Hasilnya adalah Trio Honda Concerto / Rover 200 / Rover 400. Sementara konser dianggap sebagai kendaraan pasar massal, mitra Inggris dipandang sebagai model skala-up tetapi dengan harga yang sama. Itu adalah periode terakhir ketika Honda memilih desain sudut untuk mobil-mobilnya. Kesepakatan itu sudah berubah, dan generasi kelima dari Civic akan memasuki jalur perakitan dengan tampilan eksterior melengkung. Concerto, di sisi lain, tampak lebih dekat dengan generasi keempat Civic, dengan lampu depan yang tampak sudut dan garis lurus di atas bumper dan bodyworknya. Setidaknya, ini menampilkan gagang pintu siram dan cermin pintu berwarna tubuh. Perbedaan utama antara Concerto dan The Fourth-Gen Civic adalah bagian belakang, di mana model baru menampilkan bak belakang dan sepasang jendela di belakang pilar-C. Interiornya sebagian besar terbawa dari Civic 1987, dengan posisi duduk rendah dan garis lurus di dalam kabin. Karena bagasi yang diperbesar, konser dapat membawa 400 liter (14,1 cu-ft), dan dengan kursi belakang dilipat, dapat mencapai hingga 1.200 liter (42,4 cu-ft). Yang baik adalah bahwa seatback dipasang terlipat. Di bawah tenda, Honda memasang pilihan dua mesin dari lineup-nya. 1,5 liter ekonomis adalah versi dasar, sedangkan Punchier 1.6-liter adalah versi teratas. Pilihan yang menarik dibuat oleh Honda untuk membangun versi U.K. dan Eropa dengan McPherson Struts di bagian depan, sedangkan versi Jepang dilengkapi dengan suspensi double-wishbone.