Truk pickup ringan dari Honda menerima generasi baru pada tahun 2016, setelah dua tahun absen di pasar. Itu kembali dengan ide yang sama untuk menawarkan truk rekreasi alih-alih pekerja keras. Ridgeline adalah truk pickup satu ton pertama yang dibangun oleh Honda dan dibangun menggunakan kombinasi bodywork unibody. Konsepnya baik untuk mengurangi massa kendaraan, tetapi dengan biaya kemampuan utilitas. Tetapi untuk Honda, itu tidak dianggap sebagai masalah karena tidak membangun Ridgeline untuk didorong setiap hari di sebuah pertanian atau lokasi konstruksi. Desainnya ada di baris model SUV percontohan. Tampilannya dilengkapi dengan pemuatan yang sangat fleksibel. Tempat tidur bisa terbuka dengan menurunkan atau membuka di satu sisi tailgate. Di bawah bagian belakang lantai, ada batang besar. Ini juga menampilkan sistem audio truk tempat tidur, terhubung ke unit infotainment. Di dalam, dasbor hampir identik dengan yang ada di pilot Honda, dengan unit infotainment standar 4.2 "yang bisa ditingkatkan ke unit 8". Karena sistem "kursi ajaib", di bawah bangku belakang, ada ruang penyimpanan di mana bagasi tambahan dapat disimpan. Ridgeline ditawarkan dengan drive roda depan sebagai standar dan opsi untuk semua-roda-drive. Karena konstruksi cahayanya, ia dapat membawa 718,5 kg (1584 lbs) dan tarik hingga 2268 kg (5000 lbs). Mesin 3,5 liter dikawinkan sebagai standar untuk transmisi otomatis 6-percepatan.