Hanya dua tahun setelah Little Honda S600 Roadster membuat entri kemenangan ke bisnis otomotif Carmaker Jepang, ia datang dengan versi baru: S800C. Honda sudah tahu bahwa konstruksi unibody akan menangani lebih baik daripada kendaraan terbuka karena kekakuannya. Sementara itu lebih dikenal untuk membangun sepeda motor, itu mulai mendapatkan nama untuk dirinya sendiri untuk Roadster S600 yang nimble. Tetapi orang-orang meminta lebih banyak kekuatan di bawah tenda. Dan Honda menyediakan itu. Dari luar, S800C mungkin dibedakan dari S600 Coupe hanya oleh penikmat sejati. Mobil itu tampak lebih seperti rem menembak daripada coupe, dengan rumah kaca yang lebih panjang dan punuk di belakang. Tailgate yang miring dengan engsel yang terbuka di bagian atas dan lampu ekor bulat khusus untuk coupe kecil. Interiornya cocok untuk dua penumpang, dengan batang karpet di belakang mereka. Itu adalah mobil ideal untuk dua orang muda yang ingin melakukan perjalanan. Dasbor baru, dengan empat dial, mengganti yang kompleks yang digunakan untuk S600. Di terowongan tengah, di belakang gear-stick, pembuat mobil memasang kompartemen penyimpanan kecil. Pada tahun 1966, hanya ada beberapa pembuat mobil untuk memikirkan itu. Di bawah tenda, Honda memasang mesin rev-happy 0,8 liter, yang mengirimkan daya maksimumnya pada 8.000 rpm! Itu adalah wilayah sepeda motor, di mana Honda sudah mendapatkan beberapa keahlian. Itu dikawinkan dengan gearbox manual 4-speed dan mengirim daya ke roda belakang. Fitur lain yang tidak biasa untuk waktu itu adalah suspensi independen di semua sudut.