Peningkatan permintaan untuk kendaraan dan pickup olahraga rekreasi membuat Hummer menawarkan bentuk seperti Hummer H2 pada tahun 2004; truk olahraga-utilitas. Hummer lebih dari kendaraan off-road yang kasar. Itu menjadi trendsetter setelah Arnold Schwarzenegger muncul dengan model H1. Segera, mobil dituntut pada semua pasar. Tetapi sementara H1 itu kasar dan tangguh tetapi terlalu lebar untuk menjadi pengemudi harian, Hummer muncul dengan versi yang lebih kecil: H2. Tapi itu tidak cukup bagi pelanggannya yang meminta kendaraan utilitas. Dan begitulah pikap hummer muncul di pasaran. Itu besar, besar, dan dengan permukaan yang lebih datar daripada kabinet. Tetapi pelanggan tidak peduli dengan desainnya. Mereka tidak peduli jika mobil itu tampak seperti batu bata dengan tempat tidur di belakangnya. Pesanan mulai menumpuk. General Motors senang tentang hal itu, terutama karena menggunakan platform yang sama dengan Chevrolet Silverado dan Cadillac Escalade. Lampu depan kecil dan bundar dan grille chrome dengan bilah vertikal adalah pernyataan sejati melawan Jeep. Meskipun ukuran eksteriornya yang besar, H2 Sut nyaris tidak menawarkan kamar untuk lima orang di dalam. Bahkan bangku di belakang diprofilkan untuk dua dan sedikit tempat untuk kursi tengah. Di depan, mobil menampilkan kursi luas dengan pantat tebal. Carmaker memasang cluster instrumen kuadrat dengan dua panggilan besar dan empat pengukur lainnya di depan pengemudi. Fitur yang paling tidak biasa adalah pegangan pemilih gigi, yang berbentuk L dan menyerupai helikopter gas-throttle. Di bawah tenda, GM menempatkan mesin V8 6,0 liter, dibawa dari Silverado. Hanya ada satu transmisi yang tersedia: otomatis 4-kecepatan.