Generasi kedua aksen melihat cahaya pada tahun 1999, dan meskipun itu hanya sedikit lebih besar dari pendahulunya, itu sangat ditingkatkan. Hyundai masih muda di pasar mobil ketika memperkenalkan generasi kedua aksen. Dari model sebelumnya, pembuat mobil Korea mengerti bahwa itu bisa memenangkan tempat di meja hanya jika itu dapat menawarkan lebih banyak fitur untuk uang yang sama. Generasi kedua bahkan lebih dari itu. Sementara generasi pertama adalah mobil yang hambar, bulat, generasi kedua menampilkan gril yang tampak seperti mulut dengan gigi. Lampu sudut dan garis-garis tajam membuat mobil terlihat lebih agresif. Itu tersedia dalam dua versi tubuh dengan tiga dan lima pintu hatchback. Yang terakhir adalah yang paling umum terlihat di jalanan, sementara yang pertama membuat kesan yang baik pada kejuaraan reli dunia dan mengangkat citra merek di dunia. Interiornya sangat meningkat di atas pendahulunya dengan bahan yang lebih baik dan kabin yang lebih luas karena wheelbase yang lebih panjang. Itu bukan perbedaan besar, tetapi perbedaan antara lutut dan lutut yang menekan untuk penumpang belakang. Kursi belakang split-lipat adalah fitur standar. Aksen menampilkan AC-Unit dan Windows-Windows standar di bagian depan. Untuk pasar terpilih, seperti sisi utara Eropa dan Kanada, aksennya bukan hanya perangkat transportasi yang murah. Itu mobil. Untuk powertrain, Hyundai memasang mesin bensin 1,3 liter untuk tingkat dasar dan unit 1,5 liter. Yang terakhir tersedia dengan transmisi otomatis juga.