Hyundai meluncurkan pada tahun 1993 sebuah mobil konsep bernama HCD-II, dan pelanggan terkejut, dan yang mengarah pada keputusan pembuat mobil untuk memberikan cahaya hijau untuk Tiburon / Coupe. Sementara masih nama baru di pasaran, Hyundai tanpa henti berusaha mendapatkan lebih banyak perhatian. Ini sering mengubah model mobilnya, maka pembuat mobil lain memperkenalkan facelift dan menemukan ceruk di segmen sport-coupe di mana ia memperkenalkan jajaran Tiburon / Coupe. Itu adalah kesuksesan yang luar biasa. Itu diluncurkan di puncak era bio-desain, kendaraan sporty ditujukan untuk pelanggan Honda Civic Coupe. Tidak seperti saingan utamanya, Tiburon dirancang sebagai coupe sejak awal dan tidak membagikan panel tubuh apa pun dengan versi sedan lainnya. Garis-garis pahatannya pada fender dan bagian menengah yang lebih ramping membuatnya terlihat lebih cepat daripada yang sebenarnya. Di depan, lampu depan yang miring, ellipsoid dan gril ramping membentuk gaya aerodinamis. Di dalam, Hyundai mengatakan mobil itu dapat menampung empat orang, tetapi hampir tidak ada ruang bagi siapa pun di belakang. Di depan, ia menawarkan ruang yang memadai untuk orang dewasa berukuran rata-rata. Untuk dasbor, Hyundai memperkenalkan tumpukan pusat berorientasi driver dan panggilan elips di cluster instrumen. Pembuat mobil Korea menawarkan Tiburon / Coupe dengan pilihan dua mesin yang dipasangkan sebagai standar ke gearbox manual lima percepatan. Otomatis empat kecepatan tersedia untuk versi 2.0 liter.