Isuzu 117 Coupe diluncurkan sebagai prototipe pada tahun 1966 di Geneva Motor Show. Itu tidak dimaksudkan untuk menjadi kendaraan produksi massal, tetapi pada akhirnya, itu adalah model yang sukses di zamannya. Isuzu 117 adalah model eksklusif dari zamannya. Pada awalnya, itu diproduksi hanya dalam 50 unit per bulan dan sebagian besar dilakukan dengan tangan. Itu juga mobil sport bertenaga diesel pertama. Isuzu berusaha mendapatkan pengakuan yang lebih baik untuk jenis mesin dan mereka cocok dengan unit 2,2 liter, 58 hp di dalamnya. Tapi itu tidak semua. Karena merek itu sendiri tidak diketahui dan pengalaman mereka dalam merancang coupe hampir tidak ada, manajemen ISUZU mempekerjakan Giorgetto Giugiaro untuk membentuk kendaraan. Itu adalah mobil kecil, dibangun di sekitar gagasan mesin depan inline-empat dan penggerak roda belakang. Lampu depan empat putaran adalah arus utama pada masa itu, terutama untuk mobil sport. Kabin pendek membuat ruang untuk empat kursi di dalamnya. Bentuk melengkung, seperti gelombang dari sabuk adalah salah satu fitur desain utamanya. Khususnya mobil yang menarik adalah bahwa jendela belakang diperpanjang di bawah tutup bagasi. Interior mobil ini menampilkan bahan-bahan mahal, seperti Kayu Laurel Kamphor Taiwan Nyata untuk dashboard. Panel instrumen menampilkan tujuh dial, termasuk jam analog, speedometer, dan tachometer. Bagi para penumpang, Isuzu memasang kursi kulit dengan guling di luar, tetapi ini lebih seperti kursi tipe GT daripada yang olahraga-ember. Mesin standar adalah unit 1,8 liter yang tersedia baik dengan injeksi bahan bakar Bosch D-Jetronic atau, nanti, dengan karburator. Transmisi standar sebelum 1972 adalah manual 4-speed, yang diganti dengan 5-kecepatan setelah facelift. Otomatis 3 kecepatan tersedia sebagai opsi.