Setelah berhasil 406 Coupe dirancang oleh Pininfarina, pembuat mobil Prancis Peugeot memutuskan untuk mengikuti tren dengan coupe berbasis 407-model. Itu diperkenalkan di Pertunjukan Motor Frankfurt 2005. Panjang 407 coupe kehilangan dua pintu tetapi naik 14 cm (5,5 ") panjangnya. Itu tidak seindah pendahulunya, tetapi desainnya tidak ditandatangani oleh Pininfarina lagi. Namun, itu adalah sampel yang bagus dari gran-turer Prancis, tetapi dengan penggerak roda depan. Dan itu bukan hanya 407 dengan dua pintu. Itu adalah coupe sejati. Sulit untuk mengetahui apakah mobil itu dirancang bersama dengan sedan atau keputusan datang nanti, tetapi 407 Coupe menunjukkan fasia depan yang berbeda dari saudara perempuannya. Tentu, itu menyerupainya, tetapi itu tidak identik. Fender depan juga berbeda dan rumah kaca melengkung seperti lengkungan yang menghubungkan bagian depan ke belakang mobil. Pintu tanpa bingkai lebar dan bergaya. Akhir pendek menciptakan tampilan yang dinamis. Tapi, seperti sedan 407, overhang depan terlalu lama. Di dalam, 407 Coupe menampilkan lebih banyak elemen yang menyerupai sedan 407 dalam banyak hal, dimulai dengan cluster instrumen dan tombol-tombol di tumpukan tengah. Tongkat roda itu sama. Kursi depan dipasang lebih rendah daripada di sedan dan, di belakang, ada ruang terbatas untuk dua orang dewasa. The Engine Bay menyelenggarakan unit yang sama dengan sedan atau stasiun-wagon. Ini menawarkan unit bensin dan diesel dikawinkan dengan gearbox manual atau otomatis. Suspensi depan menampilkan double-wishbone di depan dan multilink di belakang.