Setelah menjatuhkan kalibra dari lineupnya, Opel tetap tanpa coupe sporty dalam tawarannya, yang buruk untuk citranya. Tetapi Opel tetap pada tahun 2000, setelah tiga tahun sejak Calibra terakhir diluncurkan dari jalur perakitan, itu memperkenalkan Astra Coupe. Itu adalah versi seperti Astra lain. Pembuat mobil sudah menawarkan hatchback tiga pintu untuk modelnya yang ringkas, tetapi bukan coupe. Pembuat mobil itu meminta Bertone untuk merancang mobil, dan satu-satunya batasan adalah untuk platform dan beberapa area depan. Pusat Desain Italia menikmati kebebasannya dan menciptakan coupe terbaik dari segmen kompak era itu. Sementara fasia depan mirip dengan sisa kisaran Astra, persamaan berakhir di depan pilar-A. Kaca depan yang dipanggang dan atap melengkung ke arah jendela belakang yang miring unik untuk Astra Coupe. Di belakang, tutup bagasi dibuka tanpa jendela belakang. Itu benar, coupe dua pintu. Di dalam, pembuat mobil menggunakan bagian-bagian dari sisa kisaran Astra, memanjakan tampilan eksterior mobil. Namun, ia mencoba menawarkan lebih banyak trim aluminium dan perak untuk meningkatkan kabin. Panggilan putih di cluster instrumen terlihat jauh lebih baik daripada yang hitam dari hatchback Astra biasa. Selain itu, satu set kursi ember olahraga dengan pemegang tinggi berada pada daftar opsi untuk versi bertenaga rendah dan standar untuk model turbocharged. Di bawah tudung, Opel mencoba untuk menyesuaikan dengan anggaran semua orang dan menawarkan coupe Astra dengan rentang mesin yang disediakan antara 115 dan 190 hp. Aturan utama adalah bahwa mobil harus mencapai 0-100 kpj (0-62 mph) dalam sepuluh detik atau kurang dan setidaknya 200 kpj (124,3 mph).