Diproduksi oleh produsen motor KTM, X-Bow adalah roadster dua kursi yang dibangun untuk bersenang-senang, dengan mesin turbocharged yang dipasang pada sasis bulu-bulu. Pada tahun 2008. Setelah pertempuran yang konstan untuk kekuasaan, beberapa produsen niche meyakinkan pembeli mereka bahwa lebih penting daripada tenaga kuda adalah rasio daya-ke-berat. Pada tahun 2000, perusahaan Amerika Ariel memulai roadster atom revolusioner dengan mesin yang dipasang di belakang pengemudi dan penggerak roda belakang. Pada 2008, KTM memperkenalkan kendaraan berat bulu, X-Bow. X-Bow terlambat ke pesta dengan penemuannya. Krisis ekonomi dunia mulai menggigit industri mobil dan kantong dalam mulai menyusut. Tetapi tampilan kendaraan yang agresif, dengan komponen sasis yang terbuka dan dua, berdampingan, kursi di kokpit terbuka itu aneh. Tonjolan besar di belakang pengemudi melindungi mesin. Model awal dapat didaftarkan di jalan tetapi kemudian pada X-Bow dibangun hanya untuk track balap. Desainnya adalah kerja sama antara KTM, Audi dan Dalara. Produk akhir diluncurkan pada 2008 Geneva Motor Show dan tampilan dan kendaraan mengejutkan media. Itu adalah mobil yang dikembangkan ras sejati yang diadaptasi untuk jalan. Itu tidak memiliki atap, kaca depan, radio atau apa pun yang tidak diperlukan untuk mobil balap. Ini menampilkan suspensi batang push di semua sudut untuk kecepatan sudut yang lebih besar. Chassis tubular serat karbon yang dibangun oleh perusahaan rekayasa balap-mobil Dalara dan mesin inline-empat dari Audi, dapat meroket X-busur dalam 12,3 detik pada 112 mph (180 kpj).