2016 ditandai 100 tahun sejak lahir ferrucio lamborghini. Untuk menandai tonggak sejarah, Lamborghini membangun Centenario Supercar, untuk menghormati pendiri merek. Hanya 40 kendaraan yang dibuat, dari mana 20 adalah roadsters. Mereka berbagi platform yang sama tetapi dengan modifikasi yang diperlukan sesuai dengan tipe bodywork. Tim desain menerima lampu hijau dari Stephen Winkelmann, Presiden dan CEO Lamborghini untuk menciptakan bodywork yang unik. Hasilnya sangat aneh sehingga terlihat seperti pejuang siluman dengan sayap yang sangat pendek. Aerodinamis ekstrem di mobil ini, tetapi semuanya dibangun untuk tujuan. Splitter depan besar dengan asupan udara menyalurkan udara di atas kaca depan dan di samping. Papan samping membatalkan efek darat. Perlindungan Underbody memastikan aliran udara laminar. Splitter belakang memiliki peran untuk mengarahkan udara dari bawah mobil dan membelokkannya ke belakang. Sayap besar yang dikendalikan secara elektronik menciptakan downforce besar saat diperpanjang. 180% lebih banyak daripada saat ditarik. Centenario Roadster memiliki sistem kemudi semua roda, Lamborghini terlebih dahulu! All-wheel-drive supercar mengarahkan ke arah yang berlawanan ke roda depan pada kecepatan di bawah 60 kpj (45 mph) dan dalam arah yang sama hingga 3 derajat. Di atas 45 mph, roda belakang berubah menjadi fase dengan roda depan sebesar 1,5 derajat, gearbox kopling tunggal otomatis 7-kecepatan dipasang pada kendaraan. Pengemudi juga dapat mengubah roda gigi secara manual, melalui dua pemindah dayung serat karbon besar di belakang setir.