Setelah 19022 unit diproduksi dari SL55 AMG antara tahun 2001 dan 2006, facelift membawa peningkatan besar untuk meningkatkan tampilan dan pertunjukan mobil. SL55 AMG adalah mobil paling kuat yang meninggalkan Lane Pabrik Mercedes-Benz pada tahun 2001 ketika diperkenalkan di pasar. Sementara itu, SL65 diperkenalkan ke pasar dengan kekuatan yang lebih besar. Namun, pelanggan menganggap bahwa SL55 adalah pilihan yang lebih baik. Revisi untuk SL55 AMG 2006 membawa gril baru, terinspirasi oleh SL65 AMG. Bumper depan didesain ulang dan tampak lebih agresif dari sebelumnya. Karena keterlibatannya di Kejuaraan Formula 1, pembuat mobil Jerman memutuskan untuk menawarkan paket aerodinamis yang terinspirasi F1 di splitter depan dan kusen samping. Di dalam, ada setir baru dan opsi baru yang tersedia, termasuk kursi yang dipanaskan dan berventilasi, kontrol kapal pesiar adaptif dan start push-button di atas tongkat gearbox. Pengemudi tidak perlu menempatkan kunci di dasbor untuk memulai mobil. Sebagian besar perubahan utama dilakukan pada bagian teknis mobil. Rem cakram depan dilakukan dari SL65 AMG. Mereka lebih besar dan dengan kaliper 6-pot alih-alih unit 8-pot yang lebih tua. Mesin itu disetel kembali dan menerima kompresor baru, bersama dengan bypass, yang memungkinkan mobil berjalan sebagai mesin yang disedot secara alami. Untuk model 2006, Mercedes-Benz memutuskan untuk menjaga gearbox 5g-tronic yang lama dan andal.