Kembali pada tahun 1961, Lancia memperkenalkan kendaraan roda depan pertama mereka di bawah papan nama Flavia. Model ini mewakili dasar Fulvia baru yang diluncurkan pada tahun 1963. Sementara dalam dua tahun pertama produksi Fulvia dilengkapi dengan mesin berkinerja lebih sedikit (pertama 59 hp 1,1 liter dan kemudian unit 71HP), itu pada tahun 1965 ketika model definitif tiba. Di bawah kap, Fulvia 1965 menampilkan mesin 1,2 liter yang mengembangkan 80 hp. Untuk meningkatkan kelincahan, pintu Fulvia, tutup bagasi, dan tudung terbuat dari aluminium, sehingga berat mobil berkurang. 1965 Fulvia Coupe memiliki desain yang stylish dan aerodinamis, karya desainer Italia Pietro Castagnero dan menawarkan tempat duduk untuk empat orang. Mengingat fakta bahwa sasis Fulvia dapat menangani lebih banyak kekuatan, yang mengarah pada pengenalan edisi yang lebih kuat, HF. Dirancang untuk kompetisi, Fulvias HF-Badvias menikmati kesuksesan besar dalam reli internasional, memenangkan sebagian besar balapan di kelasnya. Versi HF tersedia dengan 3 pilihan mesin, unit 1,2 liter, 1,3 liter, dan 1,6 liter. Desain mereka berbeda dari Fulvia biasa: tubuh merah, garis-garis tengah kuning atau biru, dan bumper yang kurang terbuka. Pada tahun 1971 ketika Lancia diakuisisi oleh Fiat, Lancia Series II Fulvia dirilis.