Sementara sebagian besar pembuat mobil menjatuhkan versi stasiun-wagon untuk kendaraan kecil mereka, Renault menghitung di estate clio untuk mendapatkan nomor penjualan yang baik, dan mereka benar. Biasanya, di segmen-kecil, sebagian besar pelanggan mencari kendaraan yang hemat bahan bakar, pendek, dan mudah parkir. Mereka tidak benar-benar peduli dengan ukuran batang atau kursi split-lipat. Tetapi pembuat mobil Prancis mengidentifikasi sekelompok pembeli di antara kliennya yang masih ukiran stasiun-wagon berdasarkan kendaraan kecil. Dan itu membangunnya. Model baru menunjukkan fasia depan yang serupa dengan kakaknya yang lebih besar, Megane, dari luar. Lampu depan yang disapu dan melengkung mengikuti garis grille yang lebih rendah dan melanjutkannya di kap mesin. Itu adalah latihan mengalir yang bagus yang membuat mobil sangat menarik bagi pelanggan tertentu. Garis atap yang diperluas dan tiga sisi jendela mungkin membingungkan beberapa orang jika itu kompak lebih pendek atau kecil. Tailgate melengkung diapit di samping dengan lampu belakang yang dipasang di sudut, dan potongan rendah untuk bumper memungkinkan pengguna untuk memuat dan membongkar barang dengan cepat. Di dalam, tim desain memasang dasbor melengkung yang ditutupi dengan bahan lembut dan trim plastik perak. Cluster instrumen dibawa dari versi hatchback dan menampilkan LCD antara speedometer dan tachometer. Di belakang, pembuat mobil memasang bangku lipat split 60/40, yang memungkinkan bagasi diperluas dari 439 liter (15,5 cu-ft) hingga 1277 liter (45 cu-ft). Di bawah kap, Renault menawarkan pilihan empat mesin, baik bensin dan turbo-diesel, dengan hingga delapan output daya, tergantung pada pasar.