Bertekad untuk mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat setelah menghadapi masalah karat besar dengan Lancia Beta, Lancia merilis model Trevi pada tahun 1980. Sementara Trevi memiliki panel body baru dan interior baru, itu masih merupakan Lancia Beta di bawahnya, alasan mengapa itu juga diketahui sebagai beta trevi. Papan nama "Trevi" datang dari sasis tiga kotak yang dimodifikasi (Tre-Volumi dalam bahasa Italia). Lancia Beta dijual bersama Trevi selama hampir dua tahun. Saloon diproduksi antara 1980 dan 1984 dan merupakan karya desainer yang sama yang mengembangkan beta, Sergio Amffo. Desain interior Trevi bukan yang paling dihargai, banyak majalah mengejeknya untuk penampilan "keju Swiss" - sementara kontrolnya mudah dan intuitif untuk digunakan, dash tidak terlihat bagus. Pada awalnya, Lancia Trevi tersedia dengan pilihan dua unit: mesin 1,6 liter dan 2.0 liter yang dipasang secara transvers. Daya dikirim ke roda depan melalui gearbox 5-speed. Di Inggris, gearbox otomatis opsional tersedia pada mesin 2.0 liter. Versi sporrier bernama Lancia Trevi Volumex dirilis pada tahun 1981 di Turin Motor Show. Volumex dirancang untuk meningkatkan kinerja tanpa memengaruhi konsumsi bahan bakar. Volumex Trevi memiliki supercharger dan karburator tipe akar, kursi depan yang direvisi, dan trim plusher. Produksi Trevi berhenti pada tahun 1984, dengan total 36.784 unit diproduksi pada saat itu.