Meluncurkan satu tahun setelah peluncuran Maserati Granturismo, versi yang lebih kuat memiliki tampilan yang sedikit didesain ulang dan mekanika yang ditingkatkan. Secara estetika, Grayurismo S menampilkan paduan abu-abu 20 inci, grille-out grille, spoiler ekor yang diperluas, tailpipe chrome ganda, kusen berkobar dan biaragger rem merah. Upgrade utama adalah di bawah kap, dengan mesin 4,7 liter baru yang menggantikan unit 4,2 liter. 500cc meningkatkan output daya menjadi 440 HP, dibandingkan dengan 405 hp pada Granturismo. Secara kuantifikasi lebih cepat dari Granturismo, versi S dapat mencapai 100 km / jam hanya dalam 4,9 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 295 km / jam. Mobil perusahaan paling kuat pada saat itu, Granturismo S kurang baik turer grander dan lebih banyak mobil sport. Transmisi otomatis ZF digantikan oleh gearxle gearxle gearxle yang sepenuhnya dikerjakan ulang dan ditingkatkan. Kenyamanan perjalanan sedikit dikompromikan dengan sasis yang lebih kaku, tidak dapat disesuaikan, serta dengan paduan 20 inci. Peredam yang dapat disesuaikan adalah opsional, dan S datang dengan sistem Skyhook Maserati yang memungkinkan pengemudi untuk memilih pengaturan suspensi langsung dari dasbor, tergantung pada kondisi jalan. Maserati mengklaim bahwa penghematan bahan bakar ditingkatkan sebesar 9%, mencapai 11,2 liter / 100 km dalam lalu lintas ekstra-perkotaan.