Seperti dalam rentang 911, Turbo adalah bagian atas versi baris untuk Cayenne. Itu diperkenalkan pada saat yang sama dengan sisa kisaran dan menawarkan kinerja Porsche dalam bentuk SUV. Itu tidak terbayangkan untuk penggemar Porsche untuk menerima SUV dari pabrikan mobil sport yang terkenal. Tapi mobil itu dibutuhkan. Merek Jerman membutuhkan mobil untuk dijual dalam volume dan menyelamatkan mereka dari keruntuhan keuangan yang dapat diperkirakan. Turbo Cayenne berhasil memuaskan pelanggan yang sedang mencari kendaraan kinerja dalam bentuk SUV. Tampilan eksterior terinspirasi oleh 911, dengan lampu depan yang menyerupai yang diinstal pada versi 911 - 996. Bumper depan tinggi dan dilintasi oleh tidak kurang dari empat kisi, baik untuk tampilan atau untuk mendinginkan mesin. Seperti SUV di pasar, Cayenne menampilkan rumah kaca yang tinggi, yang entah bagaimana tidak biasa untuk merek Porsche. Versi Turbo dirancang untuk menjadi versi sportiest untuk SUV berukuran sedang. Di belakang, sistem knalpot quad dipasang dan perisai aluminium terlihat di bawah bumper. Di dalam, pemilih gigi dilakukan dari 911. Panel instrumen menampilkan dua putaran besar dengan tampilan multi-fungsional. Konsol tengah tinggi memisahkan penumpang depan. Kursi depan kulit yang dapat disesuaikan dengan kekuatan disertai dengan bangku kulit belakang, yang menampilkan back-backseat untuk memperpanjang ruang bagasi. Cayenne S menampilkan sistem suara Bose dengan 14 speaker. Unit infotainment manajemen komunikasi PORSCHE (PCM) dengan navigasi dan kamera cadangan tersedia. Di bawah kap, Cayenne Turbo dilengkapi dengan unit V8 4,5 liter turbocharged yang dikawinkan dengan standar 6 kecepatan standar. Berkat suspensi udara standar, versi Turbo bisa mendapatkan hingga 28 cm (11 ") dari ground clearance.