Dinamai setelah Balap Indianapolis tempat Maserati menang pada tahun 1939, Maserati Indy adalah alternatif yang lebih praktis dan lebih beroperasi dengan Maserati Ghibli yang terkenal. Ketika produksi Maserati Sebring berhenti pada tahun 1968, Indy adalah penggantinya. Sementara sepring tersedia dengan mesin lurus keenam, Indy datang dengan pilihan 3 v8 mesin yang kuat: v8 4.1-liter, 4,7 liter v8, dan v8 4,9 liter, yang menghasilkan 260, 290, dan 320 tenaga kuda masing-masing. Purists mengkritik transmisi otomatis 3-kecepatan indy karena tidak menawarkan perasaan sporty ghibli. Tetapi mengingat Indy dirancang untuk tur, itu adalah mobil yang hebat sehingga bahkan hari ini dapat mengikuti lalu lintas jalan raya. Transmisi manual 5 kecepatan juga tersedia. Desain yang berani adalah karya Giovanni Michelotti dari Vignale. Maserati Indy menampilkan tudung panjang dengan hidung halus yang menggabungkan lampu pop-up ikonik. Desain fungsional memastikan koefisien hambatan rendah dan stabilitas besar bahkan pada kecepatan tinggi - 246,7 kp / jam adalah kecepatan maksimum yang dicapai Indy saat diuji oleh motor mobil majalah Jerman. Untuk menawarkan tempat duduk untuk empat, Michelotti harus berkompromi dengan profil rendah dan panjang khusus untuk Gibli yang menarik, sehingga Indy memiliki garis atap yang lebih tinggi. Di bagian belakang, fastback menampilkan tailgate yang menyediakan akses generasi ke area pemuatan yang luas.