Maserati Levante adalah SUV pertama yang dibangun oleh produsen mobil Italia. Bahkan jika itu terkait dengan Alfa Romeo Stelvio, itu menampilkan gaya yang berbeda. Dan, dalam Edisi Khusus Trofeo, itu lebih eksklusif. Pasar menuntut SUV, sehingga sebagian besar merek memiliki sesuatu untuk ditawarkan di segmen tersebut. Perusahaan supercar pertama yang membuat SUV adalah Porsche dengan Cayenne, sebuah mobil yang dibenci oleh para puritan dan kemudian dibeli oleh pursis. Hal yang sama terjadi dengan Alfa Romeo dan Maserati. Dua merek yang dikaitkan dengan di dalam kelompok yang sama di bawah payung Fiat. Versi Trofeo diperkenalkan pada 2018 sebagai model teratas untuk merek Italia Premium eksklusif. Ini menampilkan roda terbesar yang pernah diinstal pada Maserati hingga saat ini. Dengan diameter 22 "mereka, set yang dirancang khusus menawarkan pegangan yang lebih baik dan perjalanan yang lebih kencang. Grille Front Black membedakan versi Trofeo dari sisa kisaran. Pada d-pilar-D, di dalam Lencana Trident Maserati, kata Trofeo sudah termasuk. Kalau tidak, sangat sulit untuk membedakan edisi khusus dari versi Levante yang lebih rendah. Maserati sering dikritik karena beberapa bagian plastik di dalam kabinnya untuk mobil harganya. Trofeo memperbaikinya dengan elemen serat karbon di konsol tengah dan di dasbor. Apalagi elemen-elemen ini tidak ditutupi dengan cat enamel tetapi mereka dibiarkan telanjang dan kasar. Tapi mereka tampak hebat seperti itu. Interior kulit khusus, dengan jahitan tangan, meningkatkan tampilan mewah mobil. Di bawah kap, Trofeo ditawarkan dengan mesin 2,8 liter Twin Turbo V8 yang dirancang untuk sobat dengan sempurna dengan sistem penggerak semua roda Q4 yang cerdas. Seperti semua mesin Maserati lainnya, yang ini dibangun oleh Ferrari di Maranello.