Dengan diperkenalkannya Levante Trofeo, Maserati melompat ke leher SUV Jerman yang memiliki M, AMG, atau Lencana SQ pada mereka. 2020 adalah tahun yang sulit bagi seluruh dunia karena situasi pandemi dunia, tetapi Maserati memutuskan untuk meluncurkan online para pesaing empat pintu utama: The Ghibli, quattroporte, dan Levante dengan mesin Ferrari Twin-Turbo V8. Berbeda dengan saudara lain, Levante adalah satu-satunya yang tersedia dengan sistem all-wheel-drive. Dari luar, Levante tidak menampilkan trim merah khas yang sama dengan ghibli atau quattroporte. Itu lebih halus, tetapi beberapa detail dapat membedakannya. Bumper depan dan apron belakang sedikit dimodifikasi. Intake udara yang lebih luas dan gril khusus untuk Levante Trofeo. Di dalam, Levante menampilkan trim serat karbon dan, sebagai suatu pilihan, itu bisa dilengkapi dengan shifter dayung serat karbon yang ditempatkan di belakang setir. Di konsol tengah, ada pemilih gigi dan tombol untuk mode mengemudi. Cluster instrumen dan tampilan infotainment sama dengan pada Maserati Levante GTS. Trim serat karbon terlihat di konsol tengah, tumpukan tengah, dan di dashboard juga. Untuk penghuni depan, sepasang kursi ember dipasang. Tetapi pembaruan sebenarnya ada di sisi teknologi. Mesin V8 3,8 liter ditempatkan di bawah kap dan dipasangkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Kekuasaan berjalan di keempat sudut. Untuk kontrol yang lebih baik dari 580 HP, The Quattroporte Trofeo dilengkapi dengan sistem kontrol kendaraan terintegrasi (IVC), disetel untuk dinamika kendaraan yang ditingkatkan, dan keamanan aktif yang lebih baik.