Generasi kelima dari Maserati Quattroporte diluncurkan pada tahun 2003 di Frankfurt Motor Show. Lima tahun kemudian, pada 2008 Geneva Motor Show, diluncurkan versi facelift. Quattroporte S terungkap dan menawarkan lebih banyak kemewahan dan fitur eksterior yang direvisi. Itu adalah kendaraan Grand Turismo yang sejati, tetapi dengan empat pintu. Tetapi dibangun oleh Maserati, itu adalah langkah normal dan itu cukup nyaman untuk empat penumpang, tidak seperti sebagian besar kendaraan GT di pasaran yang bagus hanya untuk dua orang. Flowing, aerodinamis, bentuk quattroporte dirancang oleh Ken Okuyama di Pininfarina Studio. Grille besar dan rendah, lampu depan Xenon baru, dan lampu LED Daytime Running meningkatkan fasia depan. A-pilar Raked meniru mobil sport. Tiga ventilasi di fender depan dan beltline melengkung mengkonfirmasi daya tarik mobil untuk olahraga. Lampu belakang yang kecil, segitiga, dirancang dengan pikiran Pasar A.S., di mana lampu rem harus dipasang pada panel tubuh tetap. Tidak ada cahaya di tutup bagasi. Di dalam, quattroporte menampilkan interior mewah, dengan kursi kulit yang ditingkatkan, trim kayu baru di dashboard, dan stack tengah. Unit infotainment tidak sebesar itu digunakan untuk pembuat mobil premium lainnya sejak saat itu. Roda kemudi menampilkan beberapa tombol untuk berbagai fungsi. Kursi depan yang nyaman dan bangku profil belakang dirancang untuk kenyamanan, bukan untuk mengemudi yang sporty. Di bawah tenda, Quattroporte S ditawarkan dengan mesin V8 4,7 liter yang baru dikembangkan. Ini menghasilkan 40 HP lebih dari pendahulunya dan dikawinkan sebagai standar untuk transmisi otomatis 6-percepatan yang dikembangkan oleh ZF. Mantan gearbox otomatis dibuang karena masalah keandalannya.