Pada awal 2000-an, Mercedes-Benz menghidupkan kembali merek lama, ultra-mewah, Maybach. Itu mencoba membuatnya menjadi pesaing langsung dengan Rolls Royce dan Bentley. Maybach 62 adalah model teratas. Maybach dulunya merupakan salah satu kendaraan paling mewah yang dibangun di Jerman sebelum WWII. Keahlian utama mereka berada di mesin dan transmisi dan itulah sebabnya perusahaan kebanyakan menjual sasis dengan mesin, transmisi, dan dasbor untuk bertubuh oleh CoachBuilders independen. Pada tahun 2002, Mercedes-Benz meluncurkan merek Maybach dengan dua kendaraan: 57 dan 62. Jumlahnya sesuai dengan panjang kendaraan, dinyatakan dalam meter. 62 adalah versi yang lebih panjang, dengan lebih banyak fitur dan tag harga yang lebih besar. Eksterior mobil menyerupai desain mobil mewah lain yang sukses: S-Class. Lampu depannya berbeda, dengan desain lampu twin tertentu. Grille memiliki bentuk yang mirip dengan kelas S, tetapi dengan bilah vertikal. Berbeda dengan S-Class, Maybach 62 menampilkan area kaca tambahan di belakang pintu belakang. Tetapi perbedaan terbesar ada di dalam. Untuk pengemudi, ada kendaraan yang nyaman pada level yang sama dengan kelas S. Di belakang, itu adalah cerita yang berbeda. Kendaraan mewah menampilkan dua kursi dengan kulkas di antara mereka. Kursi individu yang dapat disesuaikan secara elektrik memungkinkan lebih banyak dukungan untuk kaki, seperti di pesawat di kelas bisnis. Di bawah kap, ada mesin twin-turbo 5,5 liter dengan 12 silinder. Karena total output mesin terlalu tinggi untuk gearbox 7G-Tronic yang baru dikembangkan, Maybach 62 menampilkan gearbox otomatis yang lebih tua, tetapi lebih keras, 4-speed.