Seri Maybach SW mencakup banyak versi kendaraan, termasuk kudeta, convertible, dan limusin. Mereka berbagi sasis yang sama, tetapi dengan wheelbase yang berbeda. Dan beberapa sangat jarang, seperti model 42. WWII sudah dimulai pada tahun 1939 ketika SW42 pertama diluncurkan dari pabrik, tetapi itu sama seperti sebelumnya: sasis dibangun oleh maybach dan kemudian bodywork dipasok oleh perusahaan lain. Seperti kaca, spohn, atau vysoke myto di Slovakia. Kendaraan terakhir yang dibangun di atas sasis SW42 kosong diyakini sebagai Erdman & Rossi pada tahun 1949 untuk seorang pejabat Timur Jerman. Gagasan utama saat itu adalah bahwa kebutuhan khusus yang harus dilakukan oleh lokakarya khusus dan sasis, drivetrain, dan mesin akan dibangun oleh lokakarya lain. Dari chassis 133 yang dibangun oleh Maybach untuk SW42, perbedaan utama antara SW38 dan SW42 adalah perpindahan mesin. Karena kekurangan bahan bakar yang lebih baik, yang digunakan oleh tentara Jerman, pabrikan mobil harus menurunkan rasio kompresi hingga 6.6: 1, alih-alih reguler 8: 1. Karena itu, output daya turun. Tapi Maybach tidak ingin mobilnya lamban dan lambat. Dengan meningkatnya, ia memperoleh 140 hp yang sama dari unit lurus enam. Karburator juga dimodifikasi untuk bahan bakar berkualitas rendah. Interior Maybach 42, terlepas dari bodywork, dibangun dengan bahan berkualitas tinggi. Kualitas kendaraan yang menarik, terutama bagi mereka yang dibangun oleh Spohn, adalah bahwa mereka menampilkan jendela yang dioperasikan secara elektrik.