Generasi keempat Mazda 626 adalah salah satu kendaraan paling nyaman Jepang, dan itu menampilkan sistem kemudi semua roda elektronik. Sementara masih berusaha menemukan identitas desain, Mazda memperkenalkan sedan gaya terjepit di pasar pada tahun 1988. Itu adalah 626, sebuah kendaraan yang dibangun di atas platform baru dan suspensi belakang independen, yang sangat meningkatkan kenyamanan penumpang kursi belakang. Dengan lampu depan persegi panjang, horizontal dan cobalah untuk melunakkan ujung-ujungnya, Mazda 6 bukan permen semua orang. Pembuat mobil Jepang tidak jelas memahami rasanya desain Eropa, sehingga memutuskan untuk mencoba pasar dan meyakinkannya dengan produk yang dibangun dengan baik. Keempat pintu tetap sama dengan yang diinstal pada versi hatchback dan stasiun-wagon. Ini menampilkan jendela segitiga yang lebih kecil antara pintu belakang dan d-pilar. Di belakang, lampu belakang persegi panjang lebar secara horizontal dipasang untuk visibilitas yang lebih baik dari belakang. Di dalam, desainer Jepang memasang dasbor melengkung dengan punuk di atas cluster instrumen. Itu tidak menampilkan pemotongan miring yang biasa dari sebagian besar pesaingnya di pasar. Ventilasi udara diintegrasikan ke dalam tumpukan tengah dan di atas garis median dasbor. Semua sedan menampilkan kursi ember depan yang nyaman. Suspensi independen di semua sudut membuat mobil sangat nyaman, dan lineup mesin memadai untuk pelanggannya. Mazda menawarkan pilihan mesin diesel dan bensin untuk 626. Mazda menawarkan versi turbocharged secara eksklusif untuk pasar Amerika Utara.