Mazda MX5 / Miata sudah menjadi roadster terlaris yang pernah dan, pada tahun 2016, itu memperkenalkan versi tubuh baru bernama RF - Fastback yang dapat ditarik. Pembuat mobil Jepang menggunakan resep Inggris: mesin kecil di depan, kekuatan pergi ke roda belakang, dan kendaraan itu ringan mungkin. Sementara generasi pertama MIATA memberi tip skala lebih rendah dari satu ton, versi 2016 sudah lebih berat karena pengenalan fitur kenyamanan dan keselamatan. Pada saat yang sama, ia menyimpan mesin empat pot di bawah tenda, tetapi dengan kekuatan yang lebih tinggi. Mazda membayangkan tampilan baru untuk roadster yang ringan dan nimble. Itu menambahkan b-pilar dan atap yang dapat ditarik di atasnya. Ketika pengemudi menemukan mobil, itu bukan roadster sejati lagi. Itu lebih dari targa. Itu sebagai roadster sebagai Honda Civic Delsol dua dekade sebelum itu. Berbeda dengan Honda, yang menampilkan pilar tetap dan atas yang dioperasikan dengan daya, Mazda menggunakan cara yang berbeda untuk menghapus bagian atas kendaraan. Tetapi idenya sama, dan, bagaimanapun juga, itu bukan roadster sejati lagi. Interior mobil sama dengan yang dari versi raging reguler dengan kursi recaro yang didukung tinggi. MX5 / MIATA menawarkan cluster instrumen dengan tiga putaran dial dan tachometer yang dipasang di tengah. Itu menciptakan pemandangan indah dan gambar yang terinspirasi balap untuk pengemudi. Karena konsol pusatnya yang tinggi, Mazda memisahkan pengemudi dari penumpang depannya. Mazda memasang mesin Skyactive 2.0 liter revolusioner yang menawarkan hingga 167 HP, tergantung pada pasar di bawah tenda. Itu dipasangkan ke manual 6 kecepatan atau otomatis 6-kecepatan. MX5 / MIATA RF adalah kendaraan yang berfokus pada driver, dan pembuat mobil memasang LSD standar untuk gandar drive.