Perkawinan antara Ford dan Mazda tidak lama, tetapi itu cukup lama bagi kedua merek untuk mengembangkan beberapa kendaraan yang sangat menarik, seperti Mazda MX6 1992. Generasi kedua Mazda MX6 berbagi platformnya dengan Probe Ford dan Mazda 626. Itu adalah jawaban yang diberikan di Eropa melawan Calibra Opel dan Pendahuluan Honda. Itu tidak bisa bersaing dengan BMW 3-Series, yang dilengkapi dengan mesin yang jauh lebih kuat. Mazda MX6 dan Mazda 626 adalah versi dua dan empat pintu dari mobil yang sama, dengan pengecualian beberapa perubahan spesifik. MX5 dirancang sebagai coupe 2 + 2, dengan cukup ruang untuk penumpang belakang. Itulah sebabnya bagian depan mobil yang ramping diikuti oleh rumah kaca yang tinggi, miring di belakang. Di belakang, solusi menarik ditemukan untuk spoiler belakang, yang terintegrasi di atas tutup bagasi melalui dua struts pendukung. Di dalam, ada ruang untuk empat orang dewasa di kursi yang nyaman. Yang depannya sederhana, tanpa pemulihan yang tinggi. Dasbor datar dan rendah berada di baris yang sama dengan gaya mobil Jepang tahun 90-an. Tata letak sederhana dari cluster instrumen menawarkan informasi dasar seperti kecepatan, kecepatan mesin, bahan bakar, dan suhu pendingin. Dari sudut pandang teknis, MX6 menampilkan suspensi kaku dari 626 dan sistem suspensi khusus di belakang, yang memungkinkan roda mengubah camber mereka untuk meningkatkan kecepatan menikung. Untuk drivetrain, MX6 ditawarkan dengan mesin 2.0 liter atau 2,5 liter. Keduanya dikawinkan dengan manual 5-speed standar, sedangkan otomatis 4-kecepatan berada pada daftar opsi.