Mercedes-Benz G-Class adalah salah satu kendaraan klasik sepanjang masa yang menjadi ikon di industri mobil. Hanya ada beberapa mobil yang bisa masuk ke wilayah "Hall-of-Fame". Dan semuanya dimulai pada tahun 1979. Shah Iran, Mohammad Reza Pahlavi adalah salah satu pemegang saham yang signifikan dari Mercedes-Benz dan ia menyarankan membuat versi warga militer G-Wagen. Proyek ini dimulai pada tahun 1972 dan Mercedes-Benz dan pabrikan kendaraan khusus Austria Steyr bekerja sama untuk ini. Pada bulan Februari 1979, G-Wagen pertama meluncurkan pabrik. Desain bata dari G-Class lebih mudah diproduksi. Engsel pintu terekspos dan keseluruhan kendaraan tampak seperti itu dibangun dari lembaran logam datar. Tapi itulah idenya, terlihat kokoh dan kasar. Itu dimulai dengan empat varian mesin dan lima-tubuh dan dua wheelbase dan panjang. Tetapi fitur yang paling penting yang membuat G-Class begitu populer bukanlah bodywork yang bersinar. Itu adalah kemampuan keandalan dan kemana-mana. Konstruksi bodi-on-frame memungkinkan banyak perbaikan dari waktu ke waktu. Tapi, sejak awal, ia memiliki gandar padat live depan dan belakang dan tiga diferensial yang dapat dikunci, yang merupakan sesuatu yang unik di pasaran. Seri pertama, W 460, diproduksi hingga 1992 ketika W 461 yang baru datang. Itu bukan perubahan signifikan pada tampilan kendaraan, tetapi lebih banyak mesin dan teknologi yang lebih baru dipasang. Hingga tahun 2001, fitur yang lebih mewah ditambahkan, termasuk transmisi otomatis dan bahkan beberapa versi AMG.