Itu adalah tugas terakhir untuk generasi keempat Mercedes-Benz SL, yang membawa serangkaian inovasi terakhir ke Roadster Jerman yang terkenal. Mercedes-Benz SL muncul untuk pertama kalinya pada tahun 1954 setelah Importir Amerika Max Hoffman meyakinkan pembuat mobil Jerman untuk membangun roadster yang terbuka, dua kursi, mewah. Dia memberikan ide papan nama ke pembuat mobil. Begitulah cara legendaris SL (Sport-Leicht atau Sport-Light) lahir. Pada tahun 1989, generasi keempat adalah salah satu roadsters tercepat dan mewah di pasaran. Tidak seperti Mercedes-Benz lainnya yang tersedia, SL dibangun sebagai grand tourer, dengan kamar untuk dua orang, tudung panjang, kabin pendek, dan batang yang lebih pendek. A-pilar-pilar yang tebal dan racun berfungsi sebagai lengkungan keselamatan untuk melindungi penghuninya dengan situasi roll-over yang tidak mungkin. Pada tahun 1998, pembuat mobil itu memperkenalkan facelift akhir SL, yang membawa pegangan pintu berwarna tubuh dan lampu belakang bulat yang berbeda. Ventilasi samping di belakang roda depan-sumur berbeda, dengan dua pemotongan lebih banyak penyapuan bukan tiga yang lebih sempit seperti sebelumnya. Di dalam, Mercedes-Benz mengubah interior hampir sepenuhnya. Dasbor tampak mirip, tetapi cluster instrumen menampilkan cincin perak di sekitar panggilan. Tergantung pada versinya, mobil olahraga kayu atau aluminium. Untuk sistem suara, Mercedes-Benz beralih ke jaringan serat optik alih-alih kabel berbasis tembaga, bekerja erat dengan Bose untuk pengalaman yang sangat baik. Di bawah kap, Mercedes-Benz menawarkan empat pilihan mesin bensin berkisar antara 204 HP dan 394 HP. Yang terakhir ditemukan di kelas S juga. Perbaikan lain adalah pengenalan gearbox otomatis 5G-Tronic.