Pada bulan November 1968, di Hockenheim, pers internasional diundang ke pengungkapan Mercedes-Benz "Stroke-Eight" Coupe, tipe 250 C, dan 280 M. Konsep teknis dasar, serta desain model-model baru, terutama berasal dari salon. Mengenai sasis, unit daya, dan kerangka kerja, coupe sangat mirip dengan 250 jenis saloon, dan hingga a-pilar, bahkan tubuh kedua versi itu identik. Entah bagaimana berbeda dari sedan empat pintu di mana mobil itu berbasis. Itu memiliki rumah kaca yang diturunkan, pintu yang lebih panjang, dan tidak ada b-pilar. Desainnya ditandatangani oleh Paul Braq, yang bertanggung jawab atas mobil Mercedes-Benz yang lebih tangguh. Untuk model itu, lampu depannya vertikal dan lampu belakangnya horizontal. Ini menampilkan gril yang besar dan krom di tengah. Teluk engine siap menerima unit inline-enam, dalam posisi set belakang untuk meningkatkan holding-holding dan distribusi massa. Pada awalnya, mobil ini tersedia dengan dua versi mesin 2,5 liter, satu dengan karburator dan yang lainnya dengan sistem injeksi bahan bakar Bosch D-Jetronic yang baru dikembangkan. Itu adalah sistem injeksi elektronik pertama yang diinstal pada Mercedes-Benz. Kemudian, unit 2,5 liter diganti dengan 2,8 liter yang lebih kuat, yang menawarkan hingga 185 hp, dengan bantuan sistem injeksi.