Pada bulan Februari 1936 di Berlin Motor Show, Daimler-Benz menyajikan 260 d dalam bentuk pita pita pita pita laut enam kursi, 13 unit yang telah dibangun sejak Juli 1935. Pada pertunjukan yang sama, ada Hanomag Rekord, yang lain Mobil penumpang bermesin diesel, meskipun ini tidak masuk ke produksi seri hingga 1938. Akibatnya, 260 D adalah mobil penumpang bermesin diesel seri pertama di dunia. Dari September 1936, 260 D tersedia dalam lebih banyak varian tubuh. Terlepas dari Pullman Landaulet, ada tiga versi lain: sedan pullman tertutup, empat kursi, dan konversi empat / lima kursi. Pada tahun 1937, varian facelifted diluncurkan dengan beberapa modifikasi pada radiator. Lampu depan lebih kecil dan tertutup di rumah bola, langsung melekat pada fender depan. Solusi itu mengarah pada pengeluaran batang transversal berlapis krom di depan radiator. Di dalam, 260 D sangat luas karena wheelbase yang panjang. Itu ditawarkan di berbagai versi, dengan tempat duduk hingga tujuh penumpang. Itu sebagian besar digunakan oleh perusahaan taksi, membuktikan efisiensi bahan bakar mesin diesel. Ini menampilkan mesin empat silinder 2,6 liter yang menawarkan 45 HP dikawinkan dengan transmisi manual empat percepatan dengan peralatan keempat drive-drive langsung. Pada Desember 1940, 1.967 unit 260 D, yang dikenal dalam Perusahaan sebagai W 138, telah dibangun.