Pada 2008, Morgan Motor Company merayakan abad keberadaan dan manufaktur mobil dengan Morgan Aero yang ditingkatkan 8. Ketika Morgan memperkenalkan Aero 8, itu adalah revolusi untuk pembuat mobil Inggris kecil. Chassisnya tidak lagi terbuat dari kayu. Para insinyur memutuskan untuk memberikan aluminium kesempatan dan terikat pada kerangka sekolah lama yang terbuat dari kayu abu asli. Pada 2008, pembuat mobil memutuskan untuk melangkah lebih jauh dan meningkatkan kendaraan. Dari luar, tampilan gaya retro yang melengkung mobil itu tetap hampir tidak berubah, tetapi perubahan penting dibuat di depan. Desainer Morgan memposisikan kembali lampu depan sehingga mereka tidak akan terlihat seperti mata mereka. Ada beberapa sendok udara yang lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya dan punggung ulang. Di sisi fender depan, desainer memotong enam ventilasi untuk melepaskan udara yang terperangkap di roda dengan baik dan mengurangi lift aerodinamis ujung depan. Knalpot samping tetap berada di tempat yang sama. Di belakang, tutup bagasi sedikit terangkat dan ditingkatkan dengan bebek-ekor. Ini menghasilkan batang yang lebih besar dan peningkatan downforce. Interior menampilkan gaya sekolah lama yang sama dengan dial yang dipasang di panel dasbor, bukan menjadi cluster terpisah. Tergantung pada opsi, panel bisa dibuat dari aluminium atau ditutupi dengan kulit. Morgan menawarkan Aero 8 sebagai roadster mewah atau yang lebih bersemangat. Di bawah tenda, para insinyur Inggris memasang mesin 4,8 liter dari BMW, yang menggantikan V8 4,4 liter sebelumnya dari pembuat mobil Jerman. Itu dipasangkan ke manual 6 kecepatan atau ke otomatis 6-kecepatan.