Generasi pertama dari daun itu adalah pukulan besar terhadap pasar mobil pembakaran internal. Meskipun itu bukan mobil listrik pertama, itu yang pertama yang penting. Setelah beberapa keterlambatan produksi, daun Nissan pertama diluncurkan pada 2010. Untuk membuat mobil menarik, itu dipasarkan sebagai kendaraan hatchback kompak. Itu diluncurkan pada saat yang sama di Jepang dan di AS. Itu adalah kendaraan listrik pertama yang terjangkau yang dapat menjalankan 160 km (100 mil) dengan satu biaya dan itu bisa diisi ulang dari outlet daya biasa di rumah. Stasiun pengisian adalah mimpi pada tahun 2010. Mobil ini menampilkan tampilan futuristik, dengan bagian depan yang miring dan rumah kaca yang tinggi. Lampu depan dipasang lebih dekat ke pilar-A untuk melindungi mereka dari kecelakaan kota kecil. Di depan, di mana mobil normal memiliki radiator, daun memiliki titik pengisian di belakang lencana Nissan. Pandangan samping jendela tampak seperti daun. Di dalam, desain revolusioner diperhatikan pada cluster instrumen, di mana panggilan diganti dengan tampilan TFT. Speedometer berada pada tampilan terpisah yang diletakkan di atas dasbor. Di tumpukan tengah, layar sentuh besar diperkenalkan untuk mengontrol berbagai fitur mobil. "Gear-stick" adalah kenop putar di antara kursi. Di belakang, ada cukup ruang untuk tiga orang dewasa. Karena baterai ditempatkan di bawah lantai, posisi tempat duduk lebih tinggi daripada dalam hatchback normal. Daun 2010 didukung oleh motor 80 kW. Paket baterai standar bisa mendapatkan energi 24 kWh. Pada akhir 2016, ditingkatkan ke paket baterai 30 kWh.