Nissan Teana diperkenalkan ke pasar pada tahun 2003 sebagai pengganti Nissan Cefiro, Bluebird, dan Laurel. Itu adalah satu langkah di bawah sedan empat pintu mewah Nissan Skyline. Teana adalah satu jawaban untuk berbagai macam mobil yang ditawarkan oleh pembuat mobil Jepang. Ada terlalu banyak model dan departemen pemasaran berjuang untuk menemukan cara untuk mempromosikannya, tetapi tidak tumpang tindih dengan mereka dalam iklan. Mobil itu diekspor ke pasar lain sebagai Nissan Maxima, atau bahkan dengan nama Teana di area ex-Soviet atau negara lain. Dari luar, sedan ukuran menengah menampilkan tampilan tebal dengan lampu depan terinspirasi Nissan Murano dan rumah kaca yang menyarankan kendaraan roda belakang. Tapi itu penggerak roda depan dan, di beberapa pasar, itu ditawarkan dengan sistem penggerak semua roda. Roda paduan cahaya 16 "dipasang sebagai standar. Pada bulan Desember 2005, Teana menerima lampu depan dan lampu belakang baru, Chrome Trimming pada bumper, menerbitkan foglight, dan pengukur yang baru dirancang. Di dalam, ada interior yang elegan dengan trim kulit dan kayu di konsol tengah dan di panel pintu. Ini menampilkan sistem infotainment yang dilakukan dari Nissan Primera. Mobil yang sama dijual di Korea sebagai Samsung SM5 / 7. Untuk kompartemen mesin, Teana ditawarkan dengan tiga pilihan mesin dan hanya transmisi otomatis. Entah itu adalah 4 kecepatan atau CVT dengan 6 roda gigi pra-set, itu adalah mobil yang dibangun untuk kenyamanan, dengan ruang yang cukup untuk penumpang belakang.