Dikembangkan bersama dengan Honda dan Isuzu, Opel Monterey adalah upaya GM untuk mendapatkan sepotong pasar penemuan Land Rover di benua Eropa. Pada saat Opel meluncurkan Monterey, GM sudah memiliki lebih dari 32 persen dari pasak ISUZU. Kedua perusahaan sepakat bahwa karena merek Jepang hampir tidak diketahui di Eropa, Opel harus mengambil lencana dan menjual polisi. Selain itu, GM menganggap bahwa versi tiga pintu, bernama Rs, bisa menjadi peluang yang sangat baik untuk memasuki segmen off-road hard-core. Hal-hal tidak berjalan dengan baik karena SUV besar terbukti tidak stabil pada perubahan jalur cepat. Berbeda dengan penemuan itu, yang sudah menjadi produk terkenal yang dibangun oleh pembuat mobil off-road yang terkenal, Monterey benar-benar baru di pasaran. Garis-garis lembutnya mungkin terlihat lebih baik bagi mereka yang berusaha mencari kendaraan untuk keluarga mereka. Itu memiliki jendela besar dan bahkan c-pilar di belakang kursi belakang, seperti penemuan 3 pintu. Tetapi gaya boxy itu tidak terlalu menarik, dan beberapa tepi bulat tidak membuat mobil menjadi baik. Di dalam, itu adalah kendaraan yang dilengkapi dengan baik. Ini menampilkan semua fitur kenyamanan yang dapat dimiliki kendaraan 1992, seperti AC, cermin listrik, jendela dan sunroof. Meskipun versi tiga pintu memiliki wheelbase yang lebih pendek, masih ada banyak ruang untuk tiga di belakang dan bagasi besar yang baik untuk membawa semua kebutuhan untuk akhir pekan di hutan. Di bawah tenda, GM menjatuhkan mesin V-bensin 3,2 liter yang dibangun di Australia dan 3,1 liter turbo-diesel inline-Four yang dibangun di Jepang. Mereka berdua dipasangkan dengan manual lima kecepatan dan mengirim daya di semua sudut melalui transfer case dengan gigi rentang rendah. Otomatis empat kecepatan ada di daftar opsi.