Karavan Omega Opel 1999 adalah yang terakhir dari jenisnya. Itu adalah stasiun terakhir-wagon yang dibangun oleh Opel dengan penggerak roda belakang dan, dengan standar waktu itu, itu besar. Di akhir 90-an, era stasiun-wagon akan jatuh dan memberi ruang bagi kendaraan MPV. Sementara beberapa produsen mobil sudah melakukan saklar, Opel / Vauxhall masih mencoba meyakinkan orang bahwa stasiun-wagon adalah pemenang, sementara itu tidak. Tapi itu tidak menghentikan perusahaan mobil Jerman, kemudian bagian dari GM, untuk membangun salah satu kendaraan stasiun-wagon terbaik di pasaran. Versi 1999 adalah facelift terakhir untuk Opel Omega yang menua. Sementara itu menyimpan wheelbase yang sama, itu 7 cm (2.7 ") lebih lama dari versi non-facelifted. Bagian depan yang didesain ulang berarti bahwa bumper baru, grille, dan lampu depan dipasang. Ada juga sedikit modifikasi pada bumper belakang. Tetapi tampilan keseluruhan kendaraan tetap sama, dengan rel atap standar. Di dalam yang terakhir dari Omega Station-Wagon adalah penambahan konsol tengah baru yang dapat mencakup sistem navigasi GPS dengan tampilan kecil di atasnya. Itu bukan fitur umum untuk merek pasar massal. Di bawah tenda ada mesin baru. Mesin turbodiesel 2,2 liter yang terbaru dikembangkan dikembangkan di rumah dan dibangun di pabrik canggih di Kaiserslautern - Jerman. Ini menampilkan sistem injeksi langsung baru dengan empat katup per / silinder. Versi diesel juga ditingkatkan dengan memperkenalkan unit inline-enam turbocharged dari BMW, dengan perpindahan 2,5 liter.