Porsche 911 - 993 menandai ujung mesin berpendingin udara untuk pabrikan mobil sports-Germans. Karena aturan baru untuk norma polusi, mereka harus beralih ke mesin berpendingin air. Bagi sebagian orang, generasi 993 adalah 911 yang benar terakhir. Meskipun setelah itu pembuat mobil membangun mobil yang lebih cepat, 993 masih memiliki suara Porsche tertentu. Itu adalah campuran antara sekolah lama dan baru, dengan kenyamanan yang cukup untuk mobil pengemudi harian, dan kinerja yang baik. Carrera 4 adalah versi all-wheel-drive dasar dari 911 yang disedot secara alami. Ini menampilkan dua lampu depan, dalam tradisi merek Porsche. Tutup karung datar dan rendah di bagian depan lebih rendah dari fender. Kaca depan tidak terlalu disapu dan miring kembali ke ujung mobil membuat garis melengkung bersama tutup mesin. Spoiler belakang dipasang dan secara otomatis diperpanjang tergantung pada kecepatan mobil, atau melalui tombol yang dipasang di depan gear-stick. Interior menampilkan kursi olahraga-bucket di depan dan dua kursi kecil di belakang. Cluster instrumen menampilkan lima panggilan, dengan tachometer di tengah dan jam di sisi kanan. Kontrol iklim dan stereo dipasang sejalan dengan kolom kemudi. Mesinnya adalah flat-enam yang sepenuhnya dikerjakan ulang, dengan perpindahan 3,6 liter. Itu ditawarkan dalam dua versi kekuasaan, tergantung pada pasar dan tahun manufaktur. Sistem suspensi yang baru dikembangkan menyelesaikan masalah oversteer lift-off dari generasi sebelumnya. Sistem all-wheel-drive ditingkatkan selama 964 Carrera 4. Itu ditawarkan dengan manual 6-speed atau dengan tiptronic (transmisi otomatis) dengan override manual untuk perubahan gigi.