Dengan sistem penggerak semua roda, banyak yang akan berpikir bahwa itu dirancang untuk mengemudi pada permukaan yang longgar, sementara dengan soft-top, arah harus berlawanan. Tetapi bagaimana jika mereka digabungkan? Segera setelah Carrera 4 Coupe diluncurkan, versi konversi-nya juga ada di pasaran. Ini menawarkan pertunjukan yang sama dengan saudaranya yang tertutup, tetapi dengan penambahan lebih menyenangkan untuk mengemudi di bawah langit terbuka. Versi konversi untuk Carrera 4 dikembangkan pada saat yang sama dengan Coupe. Dengan demikian, para insinyur diinstal pada coupe beberapa bala bantuan yang dibutuhkan untuk CABRIOLET. Seperti biasa, sebagian besar bagian tubuh dari versi terbuka dilakukan dari coupe. Platform diperkuat untuk bertindak sebagai sasis. Convertible hanya 85 kilogram (180 lbs) lebih berat dari coupe, yang membuatnya secepat versi tertutup. Di dalam, Carrera 4 Cabrio menampilkan opsi yang sama dengan coupe, ditambah deflektor angin. Itu memungkinkan percakapan normal bahkan dengan bagian atas pada kecepatan jalan raya. Untuk menutupi atau mengungkap mobil, sistem listrik hanya membutuhkan 20 detik dengan kecepatan hingga 50 kpj (31 mph). Untuk melindungi penghuninya, 997 Cabriolet menawarkan bar yang diperkuat dan enam airbag. Untuk kompartemen mesin, 911 Carrera 4 Cabriolet 997 dilengkapi dengan 3,6 liter flat-enam yang menawarkan 325 hp. Itu dipasangkan sebagai standar ke manual 6 kecepatan, sementara otomatis 5 kecepatan dengan override manual (tiptronic) ditawarkan sebagai opsi.