Seiring dengan saudara Carrera 4, Carrera 4S 2005 menawarkan sistem penggerak semua roda untuk Porsche 911, tetapi seperti biasa, itu lebih kuat. 997 Carrera 4S dan Carrera 4S Convertible dikembangkan pada saat yang sama. Yang menyebabkan perbedaan berat badan kecil antara kedua kendaraan. Convertible hanya 85 kilogram (180 lbs) lebih berat dari coupe, yang membuatnya secepat versi tertutup. Konversi 4S didasarkan pada platform yang sama dengan pendahulunya tetapi ditingkatkan. Badannya yang lebih luas sebesar 88 mm (3,5 ") daripada saudara kandung drive-roda dua, membuatnya terlihat lebih jahat. Ini menawarkan sistem penggerak semua roda yang ditingkatkan, yang ditransfer antara 5 dan 40% dari torsi ke roda depan. Dari luar, lampu depan bulat baru kembali, menyeka air mata dari para penggemar Porsche. Sinyal belokan dan lampu kabut berada di bumper depan, di atas celemek. Di sisi bawah, kisi-kisi-kisi-kisi yang lebar dan dua sisi-sendok dengan bilah horizontal khas untuk generasi Porsche 911. Di belakang, Carrera 4s menampilkan empat bundar dari apron belakang. Di dalam, Carrera 4s Cabriolet menawarkan empat kursi tetapi sempit di belakang. Ini menampilkan opsi yang sama dengan coupe, ditambah deflektor angin. Itu memungkinkan percakapan normal bahkan dengan bagian atas pada kecepatan jalan raya. Untuk menutupi atau mengungkap mobil, sistem listrik hanya membutuhkan 20 detik dengan kecepatan hingga 50 kpj (31 mph). Untuk mesin, Carrera 4 S menampilkan unit 3,8 liter yang menawarkan 355 HP. Pada daftar opsi, pembuat mobil memperkenalkan fitur X51, yang meningkatkan daya hingga 381 hp. Terlepas dari kekuatan, mesin flat-enam dikawinkan sebagai standar ke manual 6-speed, sementara otomatis 5 kecepatan dengan override manual (tiptronic) ada pada daftar opsi.