Untuk model 1974, Porsche 911 menampilkan tampilan baru, entah bagaimana mirip dengan model yang lebih tua, tetapi itu berbeda. Baik interior dan mesin direvisi untuk menawarkan lebih banyak kenyamanan dan kekuasaan. Pada tahun 1974, Porsche 911 sudah mendapatkan tempatnya di arena motorsport dengan kemenangan di salju, garping atau kerikil, dalam reli, atau balap daya tahan. Generasi kedua datang untuk meningkatkan kendaraan jalanan, untuk masyarakat umum dan bagi mereka yang berada di pasar untuk mobil sport-driver harian. Model 1974 didesain ulang untuk pertama kalinya dalam sejarah mobil. Desain bumper terangkat dengan bellow plastik hitam di sisi untuk menyerap guncangan adalah fitur utama dari mobil. Tetapi profil mobil tetap sama 911 seperti sebelumnya, dengan kaca depan yang hampir vertikal, atap melengkung, dan menyapu kaca depan belakang di garis yang sama dengan tutup mesin. Di belakang, bumper menampilkan dua buffer karet besar dan, di antara mereka, plat lisensi. Di dalam, kokpit menampilkan kursi olahraga di depan dan dua yang lebih kecil di belakang, yang sulit digunakan. Cluster instrumen lima-dial menawarkan informasi mengenai tekanan oli, suhu oli, tingkat bahan bakar, tachometer di tengah, speedometer, dan, di sebelah kanan, jam analog. Kontrol ventilasi ditempatkan pada tingkat yang sama dengan setir dan stereo. Untuk mesin, carrera menampilkan mesin 2,7 liter datar-enam berpendingin udara. Seiring waktu, perpindahannya meningkat hingga 3,2 liter pada tahun 1984, sehingga kisaran daya antara 200 hp pada tahun 1974 dan 231 HP untuk model-model selanjutnya.