Hanya beberapa bulan setelah diperkenalkannya tahun 2004 (997 series), versi konversi dirilis. Tetapi dua versi tubuh dikembangkan pada saat yang sama. Generasi 996 adalah yang pertama menampilkan mesin berpendingin air dan itu bukan kesuksesan besar seperti yang diharapkan. Penggemar Porsche, terutama, tidak terlalu menikmatinya, pengenalan generasi 997 pada tahun 2004 sangat penting bagi pembuat mobil sport Jerman. Versi konversi untuk Carrera dan Carrera S dikembangkan pada saat yang sama dengan Coupe. Dengan demikian, para insinyur diinstal pada coupe beberapa bala bantuan yang dibutuhkan untuk CABRIOLET. Seperti biasa, sebagian besar bagian tubuh dari versi terbuka dilakukan dari coupe. Platform diperkuat untuk bertindak sebagai sasis. Convertible hanya tujuh kilogram (15.4lbs) lebih berat dari coupe, yang membuatnya secepat versi tertutup. Di dalam, Carrera Cabrio menampilkan opsi yang sama dengan Coupe, ditambah deflektor angin. Itu memungkinkan percakapan normal bahkan dengan bagian atas pada kecepatan jalan raya. Untuk menutupi atau mengungkap mobil, sistem listrik hanya membutuhkan 20 detik dengan kecepatan hingga 50 kpj (31 mph). Untuk melindungi penghuninya, 997 Cabriolet menawarkan penguatan bar dan enam airbag. Untuk kompartemen mesin, 911 Carrera Cabriolet 997 dilengkapi dengan 3,6 liter flat-enam yang menawarkan 325 hp. Itu dipasangkan sebagai standar ke manual 6 kecepatan, sementara otomatis 5 kecepatan dengan override manual (tiptronic) ditawarkan sebagai opsi.