Ketika diperkenalkan dalam barisannya, versi Targa dari Porsche 911 menampilkan panel atap yang dapat dilepas dan kaca depan belakang. Seiring waktu, hanya atap yang tersisa dilepas tetapi ditingkatkan. Sementara membangun convertible menambah lebih banyak kesenangan di bawah langit terbuka, dengan penurunan pengalaman mengemudi karena penurunan kekakuan bodywork, solusi Targa tampaknya menjadi pilihan yang lebih baik. Ini memungkinkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan bangunan terbuka lebar, tetapi konstruksi kaku yang sama, karena pilar samping dan keamanan B-pilar tetap tidak tersentuh. Itu menambahkan bobot ke atap, tetapi meningkatkan luminositas interior. Versi Body Facelifted Targa 4 diumumkan pada Juni 2008 bersama dengan sisa jangkauannya. Ini menampilkan atap kaca baru, yang memblokir sekitar dua pertiga sinar matahari dan hanya mengambil sekitar 17% dari energi termal. Mempertimbangkan ini, lebih mudah dikendarai dengan atap kaca ditutup di bawah matahari daripada di konversi. Penutup roll kain interior meningkatkan naungan dari 50 hingga 96%. Di dalam, targa 4 s menampilkan kabin yang lebih terorganisir daripada saudara kandungnya, karena kaca depan terbuka. Itu memungkinkan peningkatan untuk kompartemen penyimpanan di belakang kursi belakang. Dengan seateback dilipat, hasilnya adalah kompartemen penyimpanan yang lebih besar dan lebih nyaman daripada bagasi itu sendiri. Upgrade penting untuk Targa 4 tahun 2008 berada di bawah mobil. Ini menampilkan mesin 3,8 liter yang menghidupkan 385 hp, 40 hp lebih dari kandung Targa 4, yang memiliki unit 3,6 liter. Gearbox Dual-Clutch 7-clutch 7-speed baru dipasang pada mobil, mengganti otomatis 6-speed otomatis.