Sementara GT3 masih merupakan mobil yang baik untuk digunakan sebagai pengemudi harian, di trotoar yang halus, RS GT3 adalah mobil balap sejati dengan pelat lisensi. Itu adalah kendaraan dasar untuk mobil balap Porsche GT3. Porsche diperlukan untuk membangun GT3 RS untuk mendapatkan homologasi untuk mobil balap. Itu lebih luas oleh 44 mm (1,73 ") daripada GT3, untuk memberi ruang bagi ban yang lebih gemuk. Ada lebih banyak bagian yang dibagikan dengan versi "Lesser", tetapi hanya mereka yang tidak perlu diganti. Di depan, apron depan dilakukan dari versi GT3, dengan lima aslake udara yang sama, ditambah knalpot tambahan di atas bumper. Beberapa bagian terbuat dari bahan serat karbon, untuk membuat mobil lebih ringan. Jendela belakang terbuat dari polikarbonat, untuk menghemat berat. Untuk menambahkan beberapa downforce, sayap yang unik dan adjustable dipasang di atas tutup mesin. Di dalam, RS GT3 ditawarkan dalam dua opsi: reguler, dan clubsport. Keduanya dilengkapi dengan dashboard yang layak, termasuk CD-Radio yang dapat membaca MP3 jika driver perlu mendengarkan beberapa musik yang menginspirasi melalui trek. Kedua mobil menampilkan kursi ramping, serat karbon tanpa penyesuaian untuk duduk. Versi clubsport dilengkapi dengan roll-cage, jadi mobil itu dapat memasuki lintasan langsung dari showroom. Selain itu, pemadam api dan perlombaan-harness disediakan. Mesin 3,6 liter sama dengan yang ada di GT3 dan menawarkan 415 hp. Roda gila massa tunggal memungkinkannya untuk REV lebih cepat, hingga 8400 rpm. Diferensial selip terbatas dan PASM (manajemen suspensi aktif Porsche) dipasang sebagai standar. Satu-satunya gearbox yang tersedia adalah manual 6-speed, dengan perlombaan gearing.