Kadang-kadang lebih besar lebih baik, terutama jika lebih ringan juga, setidaknya di segmen sport-car. Generasi ketiga Boxster lebih lama, lebih luas, lebih ringan, dan lebih cepat dari pendahulunya. Boxster menunjukkan dunia bahwa mobil tengah-mesin mungkin tidak semahal diablo atau Ferrari. Mungkin lebih murah daripada mesin belakang 911 dan masih cepat dan menyenangkan untuk dikendarai. Itu sebabnya Porsche mengembangkan Boxster, mobil yang berbagi beberapa bagiannya dengan saudara yang lebih besar, dan lebih terkenal, saudara. Dari luar, Boxster 2012 mengambil jalur desain yang berbeda dari 911. Lampu bulat itu hilang dan lebih ramping, tersapu, lampu dipasang. Elemen desain khas untuk boxster adalah celemek depan, dengan sendok sisi yang lebih besar daripada yang pusat, yang ditempatkan di sisi bawah. Fender masih lebih tinggi dari tudung, tetapi tidak sebanyak sebelumnya. Di belakang, knalpot bulat diganti dengan yang besar, berbentuk oval. Untuk prosedur pembukaan atau tutup, Boxster adalah Porsche sejati dalam hal kecepatan: Membutuhkannya hanya 9 detik untuk menyelesaikan prosedur, dengan kecepatan hingga 50 kpj (31 mph). Roadster dua kursi menampilkan interior desain yang bersih, dengan pengaruh dari mobil sport super Carrera GT. Unit infotainment CDR baru dengan layar sentuh 7 "dipasang sebagai standar di tumpukan tengah. Ada juga tampilan baru, 4,6 ", multi-fungsi di sisi kanan cluster instrumen. Seperti biasa, posisi tengah diamankan untuk tachometer analog. Boxster 2012 melewati program perampingan dan menerima mesin boxer 2,7 liter, yang 0,2 liter lebih kecil dari pendahulunya. Tetapi 265 HP cukup meyakinkan untuk setiap pengemudi dan pecinta mesin yang disedot secara alami.