Pada tahun 2006, Porsche Cayenne menerima versi baru, yang menjadi unggulan baru di keluarga Porsche SUV: Turbo S. Itu adalah versi yang paling kuat. Setelah hanya empat tahun, Porsche mengerti bahwa terlepas dari semua peluang dan semua komentar buruk mengenai SUV baru, Cayenne dijual dengan baik. Segera menjadi jelas bahwa SUV berukuran sedang menyelamatkan mobil sport Jerman dan itu berhasil menjadi penjual top di segmen pasarnya. Tampilan eksterior terinspirasi oleh 911, dengan lampu depan bi-xenon yang menyerupai yang diinstal pada versi 911 - 996. Bumper depan tinggi dan disilangkan oleh empat kisi. Seperti SUV di pasar, Cayenne menampilkan rumah kaca yang tinggi, yang entah bagaimana tidak biasa untuk merek Porsche. Itu dilengkapi dengan roda paduan cahaya khusus. Di belakang, sistem quad buang dengan kiat bulat dipasang dan perisai aluminium terlihat di bawah bumper. Di dalam, pemilih gigi dilakukan dari 911. Panel instrumen menampilkan dua putaran besar dengan tampilan multi-fungsional. Konsol tengah tinggi memisahkan penumpang depan. Kursi depan kulit yang dapat disesuaikan dengan kekuatan disertai dengan bangku kulit belakang, yang menampilkan back-backseat untuk memperpanjang ruang bagasi. Untuk cluster instrumen, tata letak lima-dial disimpan, dengan LCD tengah dan dua panggilan kecil. Gearbox otomatis 6-percepatan (Tiptronic) dipasang sebagai standar, dan roda kemudi menampilkan tombol untuk menggeser gigi dalam mode manual. Mesin tersebut merupakan versi yang ditingkatkan dari V8 BI-Turbo yang ditemukan di Cayenne Turbo. Ini menawarkan 521 HP dan dapat mengikuti mobil sport, tetapi dalam kendaraan yang bisa pergi off-road dengan pembersihan tanah hingga 28 cm (11 "). Opsi paket teknologi off-road menawarkan diferensial belakang yang mengunci.