Panamera 4S lebih seperti turbo Panamera yang detuned daripada yang ditingkatkan Panamera 4, terutama karena menampilkan mesin twin-turbo di bawah tenda. Terlepas dari pemulihan yang lambat dan menyakitkan dari krisis ekonomi dunia, Panamera menemukan jalannya di pasar. Sementara orang Eropa ditujukan untuk versi diesel, seluruh dunia sibuk dengan versi bertenaga bensin. Panamera 4S adalah tempat tengah antara turbo perkasa dan model dasar. Peningkatan utama untuk Panamera S adalah lampu depan BI-Xenon standar dan opsi untuk lampu LED penuh. Lampu berjalan siang hari dilengkapi dengan dioda pemancar cahaya sebagai standar. Bumper depan dan belakang yang direvisi membawa penampilan yang lebih agresif untuk mobil. Sendok samping yang lebih besar di celemek itu terinspirasi oleh mereka yang dipasang pada kisaran 911. Kaca depan belakang yang lebih luas dipasang pada tailgate baru. Di dalam, pabrikan memasang PCM (Porsche Communication Management) untuk sistem infotainment. Ini mendukung konektivitas Apple Carplay, tetapi kompatibilitasnya dengan ponsel Android terbatas. Tachometer dipasang di tengah-tengah cluster instrumen, dengan tampilan TFT bundar di sisi kanannya, di mana sistem navigasi dapat ditampilkan, serta informasi komputer on-board lainnya. Perubahan terbesar untuk Panamera 2013 berada di bawah kap, di mana mesin V6 3,0 liter twin-turbo dipasang. Ini menggantikan unit yang lebih lama 4,8 liter yang disedot secara alami. Itu adalah kombinasi win-win karena menawarkan 20 hp lebih dan itu lebih hemat bahan bakar. Tidak seperti pendahulunya, itu tersedia secara eksklusif dengan otomatis 7-percepatan (PDK - dual-clutch). Sistem all-wheel-drive dibawa, tetapi drive terakhir berbeda untuk memungkinkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Panamera 4S tersedia dengan wheelbase panjang juga, untuk pasar tertentu.