Empat tahun setelah diperkenalkannya Rentang Panamera, pembuat mobil Jerman menunjukkan facelift untuk sedan empat pintu di kota yang sama, di Shanghai Motor Show 2013. Meskipun pemulihan yang lambat dan menyakitkan dari krisis ekonomi dunia, Panamera menemukan jalannya di pasar. Sementara orang Eropa ditujukan untuk versi diesel, seluruh dunia sibuk dengan versi bertenaga bensin. Panamera S adalah pilihan yang baik, terutama di daerah di mana tidak perlu kendaraan penggerak semua roda. Peningkatan utama untuk Panamera S adalah lampu depan BI-Xenon standar dan opsi untuk lampu LED penuh. Lampu berjalan siang hari dilengkapi dengan dioda pemancar cahaya sebagai standar. Bumper depan dan belakang yang direvisi membawa penampilan yang lebih agresif untuk mobil. Sendok samping yang lebih besar di celemek itu terinspirasi oleh mereka yang dipasang pada kisaran 911. Kaca depan belakang yang lebih luas dipasang pada tailgate baru. Di dalam, pabrikan memasang PCM (Porsche Communication Management) untuk sistem infotainment. Ini mendukung konektivitas Apple Carplay, tetapi kompatibilitasnya dengan ponsel Android terbatas. Tachometer dipasang di tengah-tengah cluster instrumen, dengan tampilan TFT bundar di sisi kanannya, di mana sistem navigasi dapat ditampilkan, serta informasi komputer on-board lainnya. Perubahan terbesar untuk Panamera 2013 berada di bawah kap, di mana mesin V6 3,0 liter twin-turbo dipasang. Ini menggantikan unit yang lebih lama 4,8 liter yang disedot secara alami. Itu adalah kombinasi win-win karena menawarkan 20 hp lebih dan itu lebih hemat bahan bakar. Tidak seperti pendahulunya, itu tersedia secara eksklusif dengan otomatis 7-percepatan (PDK - dual-clutch).