Renault 20 adalah mobil pasca-perang pertama yang dibangun oleh Renault untuk orang-orang yang meminta lebih banyak ruang interior, tetapi dengan harga yang terjangkau. Pada musim semi 1975, merek Prancis meluncurkan Renault 30 dan, akhir tahun itu, itu memperkenalkan versi 20 yang lebih murah. Bentuk kendaraan itu serupa. Saloon eksekutif besar menampilkan lampu depan putaran kembar untuk yang 30 dan persegi panjang untuk 20. Kendaraan panjang 4.5 meter dianggap besar, untuk eranya. Gagasan 5 pintu adalah kesuksesan besar untuk Renault 16 dan para desainer menyimpan solusi untuk 20. Karena ini, bagasi itu besar dan kursi belakang lipat dapat mengubah kendaraan menjadi semacam gerobak stasiun. Interiornya dilengkapi dengan bahan-bahan yang bagus, plastik lembut, logam, kulit buatan manusia untuk panel pintu dan kursi yang nyaman dipenuhi dengan gulma laut khusus (zegras). Sebuah peningkatan besar adalah reposisi tuas roda gigi, yang berada di lantai, bukan kolom kemudi. Dibandingkan dengan Renault 30, 20 tidak menampilkan steering-power, tetapi memiliki rem listrik. Di bawah kap, ada mesin 1.6 liter dikawinkan sebagai standar dengan gearbox manual empat percepatan. Otomatis 3 kecepatan tersedia sebagai opsi. Ekonomi bahan bakar rata-rata untuk transmisi manual dan buruk untuk otomatis. Pada tahun 1982, Renault 20 dilengkapi dengan mesin 2.0 liter dan gearbox manual 5-speed. Mesin diesel 2.1 liter ditawarkan pada Renault 20 pada tahun 1979.