Pada pertengahan 80-an, Renault harus mengganti model penuaannya, 18, yang masih didasarkan pada teknologi 1960-an asli. Dengan bantuan dari Italdesign Giugiaro Design Studio, Renault membuat Renault 21 pada tahun 1986 dan, beberapa bulan kemudian, pada tahun 1987, versi station wagon diluncurkan. Ada banyak gerbong stasiun di masa itu. Jadi, untuk membedakan dirinya dari pesaing, Renault 21 Nevada datang dengan solusi tujuh kursi, tetapi dua kursi tambahan itu makan ke ruang bagasi dan hanya cocok untuk anak-anak hingga 10 tahun. 80-an adalah tahun-tahun ketika penggemar mesin longitudinal dan melintang berkelahi, dan insinyur dari kedua belah pihak berjuang untuk memaksakan sudut pandang mereka. Inilah sebabnya mengapa beberapa versi Renault 21 tersedia dengan unit transversal dan mesin pemindahan yang lebih tinggi longitudinal. Mesin yang lebih kecil memiliki perpindahan 1,7 liter, tetapi mereka naik ke mesin turbodiesel 2.2 liter. Daya berkisar antara 75 dan 136 hp. Itu juga tersedia dengan sistem all-wheel-drive permanen, tetapi tidak terlalu banyak yang dipesan dengan jenis yang tidak biasa ini, kemudian, traksi. Transmisi adalah manual 5 kecepatan sebagai standar. Transmisi otomatis 4-percepatan tersedia sebagai opsi pada varian mesin tertentu. AC ditawarkan pada beberapa level trim.