Renault 25 tahun 1984 adalah penerus untuk model Renault 20/30 dan itu adalah mobil Prancis mewah sejati. Bahkan jika itu bukan sedan tiga kotak, itu diakui sebagai salah satu mobil paling nyaman dari segmennya. Setelah sembilan tahun di pasar, Renault 20 harus pensiun. Itu baik untuk hari-harinya tetapi sudah mulai menunjukkan umurnya. Diyakinkan oleh Renault 16 yang sukses, manajemen Prancis memutuskan untuk membangun 25 sebagai hatchback, tetapi dengan ujung belakang untuk meniru sedan. Untuk itu, mereka mempekerjakan beberapa desainer bergengsi untuk eksterior. Robert Opron (yang merancang Citroen SM dan Renault Alpine) dan Marcello Gandini (Lamborghini Countach, Lancia Stratos) untuk interior. Hasilnya adalah desain dua setengah kotak, dengan garis atap panjang. Desain persegi keseluruhan mobil berada dalam tren saat itu. Kisi-kisi itu terbuat dari garis horizontal tipis. Bumper plastik sudah menjadi kehadiran konstan pada mobil dan memungkinkan celemek yang lebih rendah untuk tujuan aerodinamis. Di belakang, lampu belakang horizontal besar dan terlihat. 25 ditawarkan dengan fitur mewah seperti kursi kulit, transmisi otomatis, dan AC. Kursi depan besar dan nyaman, sedangkan kursi belakang menawarkan ruang kepala dan ruang kaki yang layak karena wheelbase panjang, 2,72m (107,1 "). Batang besar bisa diperpanjang dengan melipat bangku bangku belakang. Renault 25 ditawarkan dengan mesin bensin dan diesel. Gearbox standar adalah manual 5-speed, sedangkan otomatis 4-speed tersedia sebagai opsi untuk model tertentu. Sayangnya, arsitektur penggerak roda depannya tidak menjadikannya pemenang melawan mobil-mobil Jerman.