Setelah beralih ke Formula 1 dan memenangkan perlombaan LEMANS 1978, Renault meluncurkan facelift untuk andalannya, 30. Itu dilengkapi dengan mesin dan transmisi yang lebih baik. Renault 30 adalah mobil pertama yang dibangun oleh Renault untuk menampilkan mesin dengan lebih dari 4 silinder di bawah tenda, setelah WWII. Perusahaan Prancis yang dimiliki negara merawat mobil yang dapat diakses untuk orang-orang Prancis dan hanya setelah itu mulai mencari lebih banyak pasar ekspor. Headlamps empat putaran Cibie dan gril hitam adalah salah satu elemen desain utama dari R30 jika dibandingkan dengan saudara yang lebih murah, R20, yang memiliki bodywork yang sama tetapi lampu depan. Ada gagang pintu baru, flush ke bodywork dan yang meningkatkan tampilan mobil. Pilihan roda alloy yang lebih luas tersedia. Mobil masih menampilkan bumper baja, baik depan, dan belakang, tetapi dengan penambahan strip karet. Di dalam, mobil dimodernisasi. Itu bisa menampilkan philips stereo-radio, power-sunroof, power-windows dan kunci. Kursi depan yang besar dan ruang besar untuk bangku belakang membuat mobil sangat nyaman untuk perjalanan panjang. Renault 30 menampilkan mesin V6 yang disuntikkan bahan bakar atau diesel 2.1 liter. Gearbox 5 kecepatan dipasang sebagai standar dan 3-speed auto tersedia dengan biaya tambahan untuk versi bensin. Suspensi independen roda empat meningkatkan kenyamanan dan kecepatan menikung, sedangkan rem-rem di sekitar memastikan jarak pemberhentian yang lebih pendek.